English French German Spain Italian Dutch Russian Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sabtu, 05 Februari 2011

Tips Jika Kehilangan Ide, Mencari Inspirasi

Tips agar otak tetap kreatif, saat Anda bekerja pasti pernah merasa otak tiba-tiba blank tau kehilangan ide pada saat ngeblog, menulis, membuat konsep, dll. Padalah hari itu tugas harus diselesaikan. Kondisi tersebut merupakan sinyal, bahwa otak mengalami stagnasi dan perlu di-recharge lagi agar tetap kreatif.

Rutinitas dan tekanan pekerjaan seringkali membuat kebanyakan orang lupa me-recharge baterai alami sekaligus prosesor computer tercanggih yang dimiliki yaitu, otak. Inilah yang menyebabkan otak kehilangan idea tau kreativitas. Namun Anda tak perlu khawatir bila mengalami hal tersebut. Ada beberapa tips yang dapat dilakukan agar otak tetap kreatif, diantanya:

1.Mencari Informasi Baru.
Bacalah informasi atau topic-topik baru melalui buku, media massa atau internet agar otak Anda terpacu (terinspirasi) memunculkan ide-ide kreativ yang brilian.


2. Mengembangkan Ketrampilan
Dapat dilakukan dengan mengikuti berbagai pelatihan atau kursus sesuai pekerjaan atau minat. Langkah ini dapat member perspektif baru dalam kegiatan sehari-hari yang Anda jalani.

3. Membuat Sesuatu
Buatlah sesuatu yang Anda inginkan misalnya , menulis, menggambar atau melukis. Dengan begitu otak Anda akan terpacu melakukan hal lain yang produktif.

4. Olah Raga Teratur
Melakukan olah raga teratur seperti, jogging, jalan cepat atau berenang, selain bermanfaat menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, juga dapat membuat otak Anda relaks, sehingga dapat berpikir jernih.

5. Mendengarkan Musik
Alunan musik yang tenang dapat membuat tubuh Anda relaks dan nyaman. Konsidi ini sangat membantu otak Anda.

6. Bersosialisasi
Membangun hubungan dengan orang baru akan menambah persepsi baru tentang hidup dan kehidupan.

7. Menyalurkan Hobi Atau Berlibur

Sesibuk apa pun luangkan waktu menyalurkan hobi seperi, berkebun, melukis atau memasak. Bisa juga jalan-jalan atau liburan ke luar kota. Ini penting dilakukan agar otak Anda fresh kembali, sehingga dapat mengeluarkan ide-ide baru.

Related Post



0 comments:

CHATBOX

Entri Populer


  © Blogger templates Newspaper III by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP